Bener Gak Sih Cewek Lebih Suka Cowok Humoris Daripada Cowok Romantis?

- 7/16/2018



Banyak loh cowok yang berpendapat kalo pengen disukain cewek itu maka attitude kudu manis, kudu puitis, ato jago bikin lagu romantis. Dan banyak juga yang berpendapat kalo pengen disukain cewek itu badan kudu atletis, penampilan kudu classy dan macho-macho maskulin.

Tapi kamu  tau ga, ternyata menurut Mens Health yang dilansir oleh Kompas, seribu orang perempuan dewasa dengan rentang usia 21-50 tahun malah lebih pengen ato nyaman ngabisin waktu sama cowok humoris. Bukan romantis atau atletis. Loh kok bisa? Check this out, guys.


1. Humorous guy is a great entertainer

Secara saintifik, tertawa itu bisa memicu otak buat ningkatin produksi endorfin. Apa itu endorfin? Adalah bahan di otak yang bersifat kimia yang bisa ngilangin stres.

Dan percaya ato ngga, cewek itu butuh seseorang yang bisa sangat menghibur di saat mereka lagi stres ato sedih. seseorang yang pinter ngasih joke asyik yang bisa bikin si cewek refleks ketawa bahkan di saat momen ga enak sekalipun.


2. Cewek suka ketawa


Menurut sebuah penelitian yang dimuat di jurnal Social Neuroscience pada tahun 2013, respon otak perempuan dalam nanggepin joke itu udah kebentuk sejak mereka masih kecil.

Lalu menurut Robert R. Provine, PhD (pakar perilaku neurobiologis dari University of Maryland di Baltimore), ketika kita tertawa, kita mengekspresikan luapan emosi yang bersifat primitif yang berasal dari dalam tubuh.

Selain itu, Provine juga ngungkapin sebuah fakta kalau ternyata cewek itu lebih sering dan juga lebih gampang ketawa dibanding cowok. Cewek biasanya antusias banget terhadap sebuah joke. Gak percaya? Coba kamu survey deh, mereka lebih suka cowok humoris atau romantis.


3. Cowok humoris biasanya lebih pede-an


Kamu tau nggak, kalo ternyata sifat humoris itu menandakan bahwa seseorang itu punya kepercayaan diri yang tinggi, alias pede-an banget. Orang humoris biasanya yakin bisa bikin orang di sekelilingnya happy bahkan sampe ngakak dengan apa yang mereka lakuin ato omongin.

Bahkan konon cowok humoris ini punya rasa pede yang tinggi buat ngetawain dirinya sendiri. Sounds weird? Tapi sayangnya ini beneran. Menurut studi yang dimuat di jurnal Evolutionary Psychology pada tahun 2015, cewek itu lebih menghargai usaha cowok yang terus nge-joke, biarpun mereka belum sering ketemu.

So, tenang aja, guys. Kalo kamu ngerasa punya sense of humor yang 'receh', siapa tau justru itu bisa jadi trigger buat kamu mengenal gebetanmu lebih deket.


4. Cowok humoris lebih kalem

Cowok humoris hampir ga pernah meledak-ledak dalam meluapkan emosi. Mereka juga cenderung tenang dalam menghadapi masalah.

Menurut profesor ilmu komunikasi di University of Kansas, Jefry Hall, Ph.D. ngejoke ternyata bisa jadi cara pandang baru buat ngadepin masalah yang sedang dihadapi. Hal ini nunjukin juga kalo sesulit apapun masalah kita hadapi, kita bakal selalu bisa ngadepin dan senyum sambil menjalani prosesnya.


5. Gak ngebosenin

Kegiatan yang romantis itu biasanya gak jauh-jauh dari nyanyiin lagu, bikinin puisi, ngasih bunga, ngelempar pujian, ngegombalin dengan kata-kata manis, dan hal-hal senada yang lainnya. Di awal hubungan mungkin hal-hal tersebut emang bisa bikin melting, tapi lama-lama sih ngebosenin juga.

Beda dengan cowok humoris, biasanya mereka selalu punya cara buat mengupgrade jokenya, meningkatkan kemampuan story tellingnya, melatih terus gimmick dan mimic nya, dan hal tersebutlah yang biasanya bikin mereka menjadi sosok-sosok fleksibel yang sama sekali ga ngebosenin. Emang kamu pernah bosen ketawa?