Federal Oil, si Dingin yang Selalu Paham Keinginan, Kebutuhan, dan Kekhawatiranmu

- 8/15/2017



Motor Matic nampaknya kini sudah menjadi primadona jalanan. Body yang ringkas, serta handling yang mudah, menjadikan motor jenis ini laku keras di pasaran Indonesia. Apalagi teknologi mesin injeksi yang kini disematkan hampir di semua motor matic ini menjadikannya irit bensin, padahal dulu motor jenis ini terkenal dengan konsumsi bahan bakarnya yang lumayan boros.

Tapi meskipun banyak keuntungan dan kelebihannya dalam menggunakan motor matic ini, banyak juga yang bilang kalau pemeliharaan motor jenis ini terbilang sulit, selain itu motor matic juga katanya ringkih dan gampang rusak, betul nggak, sih?

Ya sebetulnya motor jenis apapun kalau kita nggak merawatnya dengan baik sih pastinya ringkih dan gampang rusak, bukan cuma motor matic. Tapi memang, motor matic butuh perhatian ekstra dalam perawatannya. Untuk pergantian V-belt dan roller misalnya, kamu harus peka dalam mengetahui kapan waktunya ganti komponen tersebut, karena tidak seperti rantai sepeda motor bebek atau sport yang terlihat dari luar sehingga nampak jelas kapan waktunya ganti, motor matic benar-benar memerlukan ketepatan jadwal serta kepekaanmu untuk menggantinya, karena jika terlanjur putus, akan sangat merepotkanmu.

Image Courtesy - okezone

Dan hal lain yang sama vitalnya adalah oli. Ya, kedisiplinanmu dalam me-manage pergantian oli motor matic-mu sangat menentukan performa serta keawetan tunggangan kesayanganmu itu dalam jangka panjang. Tapi sayangnya masi banyak rider yang mengabaikan pentingnya rutin ganti oli ini dengan alasan "masih enak dipakai".

Image Courtesy - federal oil

Padahal kalo kamu tau fungsi vital oli untuk motor matic-mu, gak bakal lagi deh kamu mau untuk menunda-nunda buat ganti oli.

Emang apa aja sih fungsi oli? Nih, ridmee kasih tau empat diantaranya ya.....

1. Meminimalisir gesekan komponen mesin

Mesin motor tentu terus bekerja ketika kendaraanmu melaju, hal ini sudah pasti menimbulkan gesekan antar komponen-komponennya, dan gesekan yang terjadi terus menerus itu lama-lama akan menyebabkan aus pada komponen-komponen tersebut. Selain itu, gesekan-gesekan tadi lama-lama akan menghasilkan residu kotoran dan juga panas, efeknya tenaga yang dihasilkan motormu akan menjadi berkurang. Nah, oli motor punya peranan yang sangat vital dalam mereduksi dan meminimalisir gesekan tersebut.


2. Mendinginkan mesin

Gesekan dan proses pembakaran yang terjadi di dalam silinder mesin motormu pastinya akan menimbulkan panas. Panas mungkin wajar karena ada proses gesekan dan pembakaran tadi, walaupun demikian, tetap saja panas tersebut perlu diredam agar tidak terjadi overheat alias panas berlebih pada mesin yang bisa memberikan efek negatif bahkan kerusakan pada motormu. Nah di sinilah peranan oli sangat diperlukan. Oli juga merupakan salah satu faktor penting yang bisa membantu mendinginkan mesin motormu. Maka dari itu, jangan asal pilih oli, pintar-pintarlah memilih oli motor terbaik yang bisa memberikan pendinginan optimal bagi motor matic-mu.


3. Meredam getaran

Sebagai rider, kamu pasti menginginkan tunggangan yang melaju mulus, bersuara halus, dan berperforma bagus. Tapi kadang ekspektasi tidak berjalan sesuai realita. Mekanisme yang terjadi di ruang mesinmu (Benturan piston, batang piston, dan poros engkol) biasanya menghasilkan getaran dan suara berisik.

Nah, biar kamu tetap mendapatkan fitur mulus, halus, dan bagus di motormu maka motormu kudu pakai oli motor matic yang terbukti cerdas meredam getaran mesin. Pakailah oli yang efektif melapisi bagian-bagian yang bergerak tadi dengan baik, sehingga benturan-benturan tersebut dapat diredam dengan baik dan suara mesin menjadi lebih halus.

4. Membersihkan kotoran

Kamu tau nggak apa hal lain yang dihasilkan dari gesekan antar komponen mesin? Yes, kotoran. Kotoran kadang tak terhindarkan, padahal bagian mesin yang bergesekan itu wajib selalu dalam keadaan bersih demi performa maksimal dari motormu. Nah, lagi-lagi di sinilah peranan oli sangat diperlukan. Dalam membersihkan mesin, oli bekerja dengan cara membawa kotoran-kotoran sehingga bagian-bagian mesin yang bergesekan dan bersentuhan tetap bersih


Vital banget kan fungsi oli buat motormu? So, jangan males lagi ganti oli ya, tapi perhatikan juga, jangan asal pilih oli. Pilih oli terbaik dengan kualitas dan standar internasional. Pilih merk yang terbukti mendinginkan mesin motor matic-mu 2x lebih efektif daripada merk biasa. Pilih yang murah, tapi gak murahan. Ini Contohnya....



Kenapa Federal Oil? Karena Federal Oil selalu siap memberikan solusi bagi setiap kebutuhan, keinginan, bahkan kekhawatiranmu terhadap motor matic-mu....

Pengen mesin motor kamu minim gesekan dan tetap dingin?


Jangan khawatir, Federal Oil punya teknologi Advanced Active Molly yang jago melindungi gesekan antar komponen mesin sehingga menjaga suhu mesin tetap dingin. Dan teknologi ini cuma Federal Oil lho yang punya...

Merk lain ngaku-ngaku dingin? Federal Oil 2X Lebih DinginMasih berani coba-coba oli buat motormu?


Khawatir kotoran merusak mesin motor matic-mu?

Federal Oil siap memanjakanmu dengan teknologi Double Act Cleaner-nya, yang sanggup membersihkan kotoran pada seluruh permukaan komponen mesin motor matic-mu, jadi kinerja mesin motormu lebih optimal.

Kamu rajin membersihkan body motormu sampai kinclong, tapi mengabaikan kebersihan jeroan motormu? Nggak banget deh! Makanya pake Federal Oil sekarang juga...

Kebersihan terawat, ketahanan mesin 2x lebih bandel!


Takut mesin motormu cepet rusak hingga kehilangan performa terbaiknya? 

Ga usah takut, percayakan perawatan mesin motormu kepada Federal Oil. Federal Oil siap merawat maksimal motormu lewat teknologi Visco Elastic Molecules-nya. Visco Elastic Molekul adalah molekul sakti yang ampuh meningkatkan akselerasi dan ketahanan mesin, hasilnya? Motor matic-mu jadi 2x lebih bandel.

Pengen motor matic-mu 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel? Pake Federal Oil!

***



Tapi varian oli matic federal banyak nih, yang mana sih yang paling bagus?

Semua bagus, semua canggih, semua mampu merawat mesin motor matic-mu dengan optimal, kamu hanya perlu menyesuaikan jenis sepeda motormu dengan salah satu varian tersebut. Masih bingung, coba kamu berkunjung ke sini


Di situ ada menu Oil Suggestion yang akan membantu kamu memilihkan jenis oli yang cocok untuk motor matic-mu. Pilih saja menu PRODUCT lalu OIL SUGGESTION.


Kamu akan di arahkan ke laman selanjutnya, yaitu laman untuk memilih jenis motor. Pilih sesuai motor yang kamu punya...


Lanjut pilih merk serta type motor matic-mu...


Dan voila! Kamu langsung dapat informasi, oli apa yang paling cocok untuk motor matic-mu. So, Gak ada alesan untuk salah pilih oli, apalagi telat ganti oli lagi ya.....

Jatuhkan pilihanmu pada Federal matic! Federal Matic 2x Revolusi Dingin!