Wow, Harga Vespa Ini Setara Dengan 10 Unit Honda Jazz Baru!

- 6/07/2017

Biarpun piaggio udah ngeluarin vespa-vespa seri anyar, dengan teknologi yang mutakhir pula, bukan berarti vespa-vespa seri klasik begitu saja kehilangan penggemarnya. Justru kebanyakan penggemar vespa lebih meminati seri-seri klasik karena lebih nyentrik dan lebih "vespa".

Selain itu, vespa tua juga lebih diminati karena harganya yang lebih terjangkau dibanding vespa-vespa keluaran baru.

Eiittss, tunggu dulu, tapi hal itu gak berlaku buat vespa klasik berikut ini...


Well, gambar di atas adalah gambar Vespa Seri 0 (nol), sebuah vespa klasik yang konon adalah vespa tertua di dunia dengan tahun pembuatan 1946. Waw, klasik banget kan? Mau tau harganya? Seperti yang Autoevolution lansir, vespa tersebut dibanderol dengan harga 200.000 euro-an, atau kalo dikonversi dengan kurs rupiah sekarang berarti ada di harga 2,9 Miliar! Gila!
***

Intermezzo sedikit guys, gambar di atas adalah gambar Honda Jazz RS Black Top Limited Edition Baru, yang mana merupakan varian Honda Jazz termahal saat ini. Harganya? Sekitar Rp. 260 jutaan.

Berarti satu unit Vespa Seri 0 tadi setara dengan 10 unit Honda Jazz tersebut, bahkan lebih!

Sudah sangat mengejutkan kah? Tunggu dulu sebelum kamu denger kabar ini. Menurut pihak lelang Catawiki, harga vespa ini bisa aja naik menyentuh angka 270.000-350.000an euro, alias 3,5 - 4,5 miliar rupiah!!!



Kok bisa mahal banget sih?


Ya, karena vespa ini merupakan salah satu yang tertua dengan model paling awal. Vespa ini pake nomor rangka 1003 yang berarti jenis frame tertua ketiga yang ditemukan saat ini. Sayangnya nomor rangka 1001 dan 1002 udah gak bisa ditemuin lagi (kebayang berapa harganya kalo ada?).

Selain itu, seri 0 (nol) pada vespa ini juga mengindikasikan kalau vespa ini jebolan gelombang pertama yang cuman dibuat 60 unit. Kerennya lagi, hampir semua bagian vespa ini adalah hand-made alias dibikin pake tangan.

Tertarik buat beli?