Nih, 6 Hal Yang Nggak Perlu Kamu Pedulikan Dalam Hidup

- 6/07/2017

Sebagai manusia, kepedulian kita terhadap sesuatu biasanya mencerminkan kualitas diri kita. Semakin kita bersikap "caring", maka biasanya semakin baik kualitas kepribadian kita. Karena dengan punya sikap peduli, kita termasuk golongan orang-orang berhati peka dan tidak apatis. Tapi gak selamanya seperti itu sih, ada juga Hal-hal yang nggak perlu kita pedulikan dalam hidup. Apa aja itu? Cek yuk!


1. Orang-orang yang gak peduli sama kamu



Kamu bener-bener gak butuh orang kayak gini. Gak usah dipikirin. Ngapain juga mikirin orang yang ga mikirin kamu? Toh hidup kita gak tergantung sama dia. Kalo kamu sibuk mikirin orang yang gak peduli sama kamu, kamu gak bakal punya waktu buat menghargai orang-orang yang sayang dan peduli sama kamu. Jadi mulai sekarang, abaikan mereka, dan mulai fokus pada hidupmu, dan orang-orang yang sayang kamu.


2. Orang-orang "beracun" alias toxic people


Well, orang beracun ini bukan berarti manusia ular jadi-jadian ya guys, atau orang-orang yang jahat ampe tega ngeracunin kita. No no no, bukan itu maksudnya. Orang beracun alias toxic people ini adalah tipe orang yang gak ngasih energi positif buat kamu. Sebaliknya, dia terus-terusan memancarkan energi negatif buat kamu. Kamu jadi males, pesimistis, suka berburuk sangka, dan secara ga sadar kamu mungkin dimanfaatin sama dia.

Nah kalo kamu nyadar ada orang kayak gitu di sekitarmu, cuekin aja guys! Tapi kamu harus tetep aware, jangan sampai kamu kena pengaruh buruknya, dan kualitas hidup kamu menurun!


3. Masa lalu yang buruk


Memang, dirmu sekarang ini adalah hasil dari seperti apa masa lalumu. Dan buat kamu yang mungkin lagi ada di situasi yang tidak nyaman karena terjebak masa lalu yang buruk, move on, yuk..., masa depanmu masih cemerlang kok. Kamu masih bisa menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan. Stop meratapi dirimu, lupakan masa lalu, dan mulailah memperbaiki diri, karena masa depan masih milikmu...


4. Standar kesempurnaan fisik yang dibentuk media atau masyarakat...


Ini adalah penyakit kronis yang harus segera dicari obatnya: "Standar kesempurnaan fisik menurut media & masyarakat"

Well, sayangnya kita sekarang hidup di zaman dan tempat yang menuntut "cewek cantik" itu harus yang kulitnya putih, rambutnya panjang, dan badannya langsing. Lalu "cowok ganteng" itu harus yang badannya tinggi, kulitnya bersih, perutnya six-pack, dan stereotip-stereotip konyol lainnya.

Ayolah, standar-standar kayak gitu udah seharusnya kita buang jauh-jauh dan gak usah kita peduliin sama sekali. Cantik dan ganteng itu banyak bentuk dan standarnya kok, jadi jangan biarin standar-standar konyol tadi mendefinisikan kesempurnaan dirimu.

Karena kamu, iya kamu... kamu cantik apa adanya kok... *ting ting ting* ;-)


5. Umur


Oke, buat yang satu ini, konteksnya adalah dalam memulai sesuatu yang baik, memperbaiki diri, dan belajar sesuatu yang baru ya guys. Untuk hal-hal tersebut, umur bukanlah halangan, kita tidak pernah terlalu tua untuk menjadi lebih baik, kita pun tidak pernah terlalu tua untuk mau belajar hal baru. Jadi selama kamu mau berubah ke arah yang lebih baik, just do it, guys! Berapapun usiamu!


6. Pendapat orang tentang kamu


Ini nih salah satu faktor yang bisa menghambat diri kita untuk maju dan berkembang. Kita cenderung overthinking terhadap apa yang orang pikirin tentang kita, tentang penilaian orang terhadap kita (terutama penilaian negatif), seolah-olah penilaian orang lain itu adalah faktor penentu keberhasilan kita, dan seolah-olah pendapat orang lain tentang kita adalah deskripsi diri kita secara nyata. No!

Mulai sekarang, tutup kuping, fokus sama dirimu dan apa yang kamu kerjain. Gak usah peduliin apa kata orang lain, cuekin aja, toh kita gak bisa bikin semua orang suka sama kita. Dengan begitu, hidup akan lebih enteng, dan kamu akan lebih menikmatinya...