Inikah Nasib Lagu-lagu yang Ada di Music Player Kamu?

- 6/06/2017


Era pemutar musik digital sudah dimulai lebih dari satu dekade yang lalu. Trend mendengarkan musik sudah berubah. Jika dulu kita harus membeli sebuah kaset pita, yang mana untuk mendengarkan salah satu lagu yang kita inginkan dalam sebuah album pun sedikit sulit karena harus memutar pita nya maju atau mundur. Membutuhkan perkiraan yang matang untuk berhenti di lagu yang kita inginkan.

Kini, kita tidak usah repot-repot melakukan hal itu, kita bisa memilih lagu apa saja yang ingin kita masukan ke dalam music player kita. Dan semua akses dalam memutar musik pun cukup dilakukan dengan menekan satu tombol saja.

Dan efek dari hal tersebut, mungkin ada lagu-lagu di music player kamu sekalian yang bernasib seperti ini:


1. DIPUTER TERUS


Kita pasti punya lagu kesukaan yang ga pernah bosen kita dengerin, berapa kali pun kita ganti hape/music player, lagu ini pasti ngikut terus. Udah ga keitung berapa ribu kali lagu ini bermain-main di kuping kita, tapi kita selalu punya mood buat dengerin sampe kelar


2. SERING DI-SKIP TAPI GA PERNAH DIHAPUS


Ada beberapa orang yang di music playernya punya beberapa lagu yang sering di-skip/next kalo pas muter, pokoknya jarang didengerin sampe kelar. Tapi kalo ganti hape/music player, lagu tersebut selalu dimasukin, entah apa alesannya, mungkin mau didengerin kapan-kapan, padahal nyatanya tetep aja di-skip-skip terus


3. NUMPANG LEWAT


Temen-temen kamu merekomenasikan sebuah lagu, banyak yang bilang juga lagunya enak. Akhirnya kamu tergoda buat nyari dan masukin itu lagu ke music playermu. Pas didengerin ternyata ga sesuai sama selera kamu.  Tanpa banyak bicara, sang jempol pun mengeksekusi tombol delete untuk lagu tersebut.


4. BUAT GAYA-GAYAAN


Ada beberapa orang yang punya beberapa lagu di Music Player-nya, yang sebenernya dia ga terlalu suka. Bahkan ga ngerti tentang liriknya. Atau ga selera sama musiknya. Tapi karena musik tersebut terkesan keren, sang lagu tak berdosa tersebut terus sarang di alat pemutar musik kesayangannya.


5. GA DISADARI ADA DI MUSIC PLAYER KITA


Kamu lagi santai sambil dengerin musik, dan membiarkan music playermu memainkan lagu apapun yang dia suka. Sampai di suatu ketika sebuah lagu berhenti dan berganti lagu lainnya. Kamu mulai terheran-heran dan berpikir “lagu apaan nih “

Hal tersebut mungkin terjadi karena kegiatan di point “Numpang Lewat” tadi, dan kamu lupa hapus lagunya.



6. THE-SECRET-EMBARASSING-PLEASURE



The-secret-embarasing-pleasure disini maksudnya, kesenangan yang bisa bikin kamu kikuk sendiri, malu sendiri, sampe-sampe lagu itu kamu rahasiakan keberadaannya. Misalnya, kamu itu sadar kalo ada salah satu band yang norak, bahkan dunia pun mengakuinya kalo band tersebut norak, tapi diem-diem kamu suka salah satu lagunya, eh kamu punya lagunya di hape/music player kamu tanpa ada seorang pun yang tau.


Ada yang bernasib lain di pemutar musik mu?