Ini Nih, 7 Hal Yang Sebaiknya Nggak Dilakuin Ketika PDKT

- 6/07/2017



Pepatah mengatakan "Tak Kenal Maka tak Sayang, Tak Sayang Maka Tak Cinta". Kalo kita aplikasikan ke sikon jaman sekarang, mungkin begini bunyinya: "Tak Pedekate, Maka Tak Jadian". Kira-kira begitu.

Ngomong-ngomong soal PDKT, alias Pedekate alias pendekatan alias penjajakan, sekarang ini banyak banget modus anak-anak muda dalam menggaet pacar. Kalo gak pedekate dulu, rasanya gak afdol buat macarin gebetan.

Naah, buat kalian yang udah ngelakuin pedekate dan ngerasa udah maksimal tapi masih aja menyandang predikat 'jones', bisa jadi cara kamu waktu pedekate itu salah. Mungkin yang kamu lakuin itu bukan bentuk pedekate pada umumnya tetapi justru malah pedekate yang salah langkah. Karena ada loh hal-hal yang sebaiknya nggak dilakuin ketika pedekate, apa aja sih? Cek yuk...

1. Kelewat gencar (SMS, Nelpon, BBM, WA)


Yang namanya pedekate, emang identik dengan saling kasih perhatian ato kasih kabar satu sama lain. Misalnya "lagi ngapain, dimana, sama siapa?" Ato "Udah makan, belum?" Dan banyak lagi pertanyaan lain yang sebenernya sih si gebetan tau kalo itu cuma basa basi doang.

Di awal pedekate mungkin si gebetan seneng dapet perhatian itu dari kamu. Tapi kalo kamu makin hari makin gencar terus malah jadi semacam terror buat doi, rasanya ini bahaya banget, Guys. Yang ada doi malah kesel terus ujung-ujungnya ganti nomor hape. Bahaya kalo doi udah ganti nomor hape. Entar kamu ngehubungin doi kemana, dong?. Inget guys, gak semua orang terutama cewek suka ditanya tiap detik. Emaknya aja gak segitunya juga kali.


2. Belum jadian udah banyak ngelarang



Kadang, setiap orang pada gak suka kalo dilarang ini itu. Apalagi kalo dilarang sama yang bukan siapa-siapa kita. Padahal sebenernya maksud hati ngelarang buat kebaikan tapi karena keseringan, jadinya seperti sebuah kebiasaan dan itu pasti bikin gebetan kita gerah banget.

Coba deh kamu rasain sendiri gimana kalo kamu selalu mendapat larangan dari seseorang apalagi orang itu lagi pedekate sama kita. Males banget kan? Belom apa-apa udah banyak ngelarang, gimana kalo udah jadi apa-apa. Contohnya seperti ini, guys: “Jangan pulang telat, ya”. Misal posisi gebetan kita itu adalah seorang worker dengan tingkat deadline diluar normal, bisa pulang telat tiap hari kan doi?. Padahal maksud yg ngelarang kan supaya gebetan kita bisa istirahat lebih cepet di rumah kaan. Tapi kalo terus-terusan kek gitu kan empet juga gebetan kamu. Ujung-ujungnya doi ngerasa kalo kamu ngekang dia terus akhirnya doi gak mau lagi ketemu sama kamu.


3. Cemburuan


Kalo yang ini sih jangankan baru pedekate, udah jadian aja suka gedek. Apalagi kalo cemburunya gak logis dan membabi buta. Bahaya banget lah. Cemburu itu sebenernya wajar banget terutama kalo kita ngebet banget sama gebetan. Ditambah kalo si gebetan ada yang deketin dikit, pasti hawanya langsung panas. Udah kayak berada di Gurun gitu. Tapi kadang ada sebagian orang yang seneng dicemburuin. Tapi tetep aja kalo udah keterlaluan sih pasti kesel.

Cemburu boleh, tapi liat situasi dan kondisi ya guys. Apalagi salah nyemburuin. Dikira yang ngedeketin gebetan, taunya sepupuan. Bisa dijauhin gebetan sama sepupunya gebetan sekaligus tuh.


4. Kebanyakan curhat



Kamu mau pedekate apa mau berkeluh kesah? Niat kamu emang mulia ngasih doi kepercayaan untuk menjaga aib kamu, tapi kalo tiap nelpon ato sms ato ketemu itu kamu cuma cerita masalah pribadimu, doi bisa males banget guys. Apalagi kalo kamu curhat masalah mantanmu yang kawin sama musuh kamu jaman SD dulu. Waah bisa ditinggal cepet-cepet deh. Entar doi pasti mikir kalo kamu itu cuma jadiin dia pelampiasan kamu dari mantanmu itu. Ga ada orang yang mau dijadiin pelampiasan, kan?. Intinya curhat itu sah-sah aja asal jangan kepanjangan dan sering. Daripada curhat, mending kamu bikinin doi puisi ato lagu sekalian.


5. Ngambekan



Biasanya poin ini sering dilakuin sama cewek. Dikit-dikit ngambek. Kalo si cowok salah dikit, ngambek. Kalo si cowok telat dikit, ngambek. Parahnya lagi, biasanya cewek suka jadiin ngambek sebagai senjata buat baikin cowoknya. Padahal yang terang-terangan salah itu si cewek. Tapi saking pinternya, malah jadi cewek yang ngambek duluan biar gak dimarahin cowoknya.

Ngambek sesekali wajar. Tapi alasannya harus masuk akal ya. Jangan jadiin ngambek sebagai alat buat ngetes gebetan. Iya kalo dia ngeuh, kalo engga kan bisa jadi ribut besar. Belom apa-apa udah berantem gede-gedean terus ujung-ujungnya dicap childish sama gebetan. Dikit banget orang yang mau pacaran sama orang yang suka ngambek. Kalopun ada, pasti orangnya suka ngambekan juga.

6. Sok Cuek


Seseorang yang cuek biasanya identik dengan ‘cool’ atau kalem. Bagi cowok, cewek yang cuek itu biasanya dipersepsikan sebagai cewek yang jutek, apa adanya, slenge-an dan nyablak. Tapi bagi cewek, cowok cuek itu diartikan sebagai cowok yang pendiem, dingin dan gak perhatian. Padahal maksud hati berikap cuek itu untuk bikin gebetan penasaran. Ternyata kenyataannya engga. (salah lagi ).

Sikap cuek terhadap gebetan gak harus selalu kita perlihatkan, guys. Boleh lah sesekali cuek, tapi kalo keseringan bisa di cap gak perhatian lah, gak sayang lah. Jadi, sebaiknya jangan terlalu cuek ya sama gebetan. Entar doi pindah ke lain gebetan, baru deh kamu nangis bombay.


7. Banyak Nuntut


Naah. Poin terakhir ini jangan pernah kamu lakuin kalo status kamu masih pedekate. Kenapa? Karena kalau kamu lakuin, bukan jadian yang kamu dapet tapi malah penolakan. Baik secara fisik maupun mental. Biasanya orang yang banyak nuntut ini itu orang yang perfeksionis. Inget guys, di dunia ini gak ada yang sempurna. Kalo kamu nuntut ini itu sama gebetan, entar doi malah kabur duluan. Ujung-ujungnya doi bilang “Aku cuma segini adanya, kalo kamu mau pacaran sama yang sempurna, sana cari yang lain” *kemudian suara petir terdengar dan hujanpun turun*. Daripada kamu jadi jones seumur hidup, mending kamu introspeksi dan gak banyak nuntut sama gebetan. Oke?