8 Perbedaan Hubungan Sehat dengan Hubungan Yang Dapat Membunuhmu Secara Perlahan

- 6/07/2017



1. Mereka yang memiliki hubungan sehat punya waktu yang luang buat melakukan hobby mereka, punya waktu yang baik untuk me-time, sedangkan orang dengan hubungan yang tidak sehat cenderung kudu selalu bareng ke mana saja, di mana saja, dan kapan saja.
*****



2. Mereka yang memiliki hubungan sehat berbicara tentang persamaan status dan hak, bahwa tidak ada yang lebih dominan di antara mereka, sedangkan hubungan yang nggak sehat memiliki satu orang yang sangat mendominasi segalanya.
*****



3. Orang-orang dengan hubungan sehat menjadikan perselisihan dan pertengkaran sebagai sarana untuk lebih memahami satu sama lain, sedangkan orang dengan hubungan yang tidak sehat jarang banget merundingkan perselisihan, mereka lebih memilih saling diam dan membiarkan masalah tersebut menguap begitu saja.
*****


4. Hubungan yang sehat tumbuh semakin baik, matang, dan saling mengambil pelajaran dari setiap hal yang terjadi. Hubungan yang tidak sehat akan begitu-begitu saja, selama apapun hubungan itu sudah berjalan.
*****


5.  Pasangan dengan hubungan yang sehat saling berbagi nilai dan visi yang sama tentang cinta dan kehidupan, sedangkan mereka dengan hubungan yang tidak sehat banyak memiliki perbedaan pandangan sulit untuk berkompromi.

*****


6. Pasangan dengan hubungan yang sehat senantiasa menumbuhkan rasa percaya dan membuang jauh kecurigaan satu sama lain. Namun mereka yang memiliki hubungan yang tidak sehat selalu diliputi dengan rasa curiga, sehingga mengecek hape pasangan menjadi kegiatan yang rutin dilakukan.

*****


7. Orang-orang dengan hubungan yang sehat saling mendukung serta merasa senang dan bangga akan keberhasilan pasangannya, sedangkan mereka dengan hubungan yang tidak sehat memiliki rasa iri ketika pasangannya lebih maju dibanding mereka.

*****


8. Hubungan yang sehat memiliki unsur saling menerima satu sama lain, saling menerima kelebihan dan kekurangan pasangan, saling menerima apa adanya. Sedangkan hubungan yang tidak sehat diracuni oleh keinginan merubah pasangan menjadi seperti yang kita inginkan.