9 Gaya Berpakaian Cowok yang Bisa Bikin Cewek Ilfil

- 6/07/2017



Dibanding cewek, cowok kadang emang lebih cuek sih kalo masalah penampilan. Apa yang bikin mereka nyaman, itulah yang mereka pake. Mereka gak terlalu peduliin masalah trend yang lagi rame, atau panduan-panduan berpakaian yang bisa mereka jadiin referensi. Sah-sah aja sih. Tapi hati-hati kalian para cowok, ada juga loh gaya berpakaian cowok yang bisa bikin cewek ilfil. Jangan sampe kamu yang niat caper depan cewek-cewek, jatohnya malah keliatan norak menurut mereka.

Emang style yang kayak gimana aja sih? Liat yuk...

1. T-shirt yang lahaknya overdosis


Kaos V-neck emang bisa bikin cowok keliatan stylish dan sexy, tapi kalo lahaknya kebangetan sih malah bisa ngilangin ketampanan si pemake, apalagi kalo ditambah bulu dada yang nyembul kemana-mana. Mau tampil gaya malah jadi vulgar. Jangan deh!


2. Celana pendek yang pendeknya pake banget


Cowok yang pake celana pendek emang keliatan keren, apalagi kalo dipadukan dengan t-shirt yang pas dan sneakers yang trendy. Kesan metropolis, casual, dan stylish pasti langsung keliatan banget. Yaa tapi ga pendek-pendek juga sampe melayang jauh di atas lutut sih....


3. Kaos dengan tulisan nyeleneh


Jangan salah guys, t-shirt bergaya typography alias bergrafik tulisan-tulisan itu emang keren. Tapi ya nggak semua juga. Kamu harus pinter-pinter milih tulisannya. Kalo kamu emang suka t-shirt dengan design demikian, biar aman mending pake aja t-shirt dengan tulisan merk distronya, atau cari logo-logo band yang bernuansa tipograf. Jangan sampe kamu pake kaos-kaos dengan tulisan yang nge-joke, narsis, atau bahkan jorok, kalo kamu nggak mau dicap norak sama orang lain, terutama sama cewek-cewek.


4. Sendal jepit


Biar menegaskan "cuek look" di diri kamu, kamu pun dengan pedenya pake sendal jepit ketika nongkrong, lagipula artis korea aja ada yg kalem pake sendal jepit kan? Ya itu kan artis cuy, mau pake apa aja juga "dimaapin-dimaapin" aja sih. Tapi kalo kita-kita ini mah jangan maksain juga kali. Niat mau gaya, jatohnya malah kek mau cabut bentar ke warung depan :(


5. "Ngawinin" vest sama T-shirt


Beberapa cowok emang seneng berpakaian kayak gini; t-shirt plus vest, dengan alasan terlihat casual namun classy, santai dan jazzy. Well, tapi sayangnya banyak cewek yang malah menilai gaya tersebut gak asyik dan cenderung konyol. Karena sebuah vest, memang sudah sepatutnya dipakai sebagai pelengkap setelan jas. Maskulin abis!


6. Sabuk dengan kepala segede gaban


Kecuali kamu adalah seorang koboi, hindari deh sabuk model gini. Selain udah out-of-date, gaya begini juga ga disukain sama cewek-cewek. Mulai sekarang, gak usah terlalu nonjolin aksen style mu pada sabuk. Cukup jadikan sabuk sebagai penolongmu agar celanamu tidak melorot. Cukup....


7. Pink, pink, pink...


Cewek biasanya emang kurang suka liat cowok pake pakaian pink, tapi kalo ditanya kenapa, biasanya mereka susah ngasih alesan juga sih. "Yaa gak suka aja", biasanya jawabnya gitu. Mungkinkah karena keliatan terlalu unyu karena pink itu indentik dengan feminin? Ato bisa ngurangin masculine look si cowok? Atau si cewek takut kalah manis? Hahaha... Anyway, Apapun alesannya yang jelas banyak cewek yang ilfil liat cowok berpenampilan pinky, jadi sebaiknya hindari aja yaa, masih banyak kok warna-warna yang bisa bikin kamu keliatan ganteng, guys!


8. Super-skinny-jeans


Skinny jeans ini ngehits banget di tahun 2000-an. Dan sampai sekarang pun masih banyak yang pake, karena efek celana model ini emang keren. Ngepas di body kamu dari pinggang sampe mata kaki, bisa ngasih efek ramping dan tinggi di badan kamu. Tapi hati-hati yah, pilih tingkat keketatan yang wajar, kalo terlalu ketat, kamu bukannya terlihat keren, tapi malah kayak mbak-mbak yang mau senam zumba dengan legging asoynya. Selain itu, kalo terlalu ketat, jeans model super-skinny ini bakal bikin kamu misuh-misuh kalo nyoba ngebuka pas abis keujanan, seret banget brooo!


9. "Toko Aksesoris" Berjalan



Penambahan aksen-aksen kecil seperti gelang atau cincin emang bisa ngasih nilai plus buat style kamu. Tapi yang wajar ya, satu buah arloji di salah satu lengan, dan satu buah gelang di tangan lainnya rasanya udah cukup buat ngasi aksen asyik di gaya kamu. Apalagi kalo kamu udah tunangan atau bahkan nikah, sebuah cincin yang melingkar di jari manismu udah keliatan cakep banget. Gak perlulah kamu pake gelang-gelang enam biji di tangan kanan, enam biji lagi di tangan kiri, abis itu masih ditambah cincin-cincin akik ato cincin metal di beberapa jarimu. Masih kurang puas, kamu juga pakai kalung khas tentara yang lagi dikirim di medan perang, dan terakhir kamu ngasih dompetmu rantai-rantai biar
gak kabur

keliatan lebih macho. They're just too much, guys. Kamu mau nongkrong apa mau jualan aksesoris?
***

Well, itulah 9 Gaya Berpakaian Cowok yang Bisa Bikin Cewek Ilfil versi ridmee. Artikel tersebut bersifat referensi aja ya guys, ridmee nggak bermaksud untuk judgemental atau merendahkan selera berpakaian siapapun. Karena sebenernya gaya berpakaian itu balik lagi ke si pemakainya. Kalo kamu nyaman dan pede dengan gaya berpakaian tertentu, ya udah lanjut aja guys, Just be yourself!


Gaya Berpakaian Cowok yang Bisa Bikin Cewek Ilfil