7 Alasan Asyiknya Jadi Anak Vespa (Scooterist)

- 6/07/2017




Vespa memang dirancang sebagai kendaraan yang tidak terlalu mahal pada zamannya. Meskipun mesinnya Cuma nempel di buritan kanan, bukan berarti ga sangar. Dandanan minimalis pada vespa malah menjadi salah satu daya tarik. Dan masih banyak alesan lain kenapa naek vespa itu asoy geboy. Mau tau apa aja?

1. Gak Harus Merogoh Kocek Terlalu Dalam Buat Dapet Kendaraan Oke


Kita ga lagi ngebicarain vespa-vespa produksi baru ya. Tapi vespa second (entah third, atau fourth, atau selanjutnya) yang masih layak pakai. Kalo rajin nyari dan beruntung, kamu mungkin bisa dapet kendaraan yang masih yahud dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan beberapa bisa terjuntai di bawah 5 jeti bro!


2. Aksesoris Nyentrik, Harga Asik


Mau mempercantik tampilan vespa kamu? Gampang, cari aja aksesoris-aksesoris khas vespa. Mau bergaya retro abis, modern minimalis, sangar, cute? Hajar aja gan! Semua bisa diatur, semua bisa didandanin dengan aksesoris-aksesoris dengan harga yang bersahabat di kantong.


3. Ongkos Service Terjangkau

Namanya juga motor tua, pasti ada aja masalah pada mesin dan akhirnya jadi mogok. Masalah biasanya ada pada busi, platina, kabel kopling, dan perseneling. Buat anak vespa, mogok udah biasa, kalo ga parah biasanya mereka pada bisa benerin sendiri. Kalo ternyata kerusakannya cukup rumit, ya mau ga mau dibawa ke bengkel. Tapi don't worry, biasanya ongkosnya juga ga bikin kantong terkuras!


4. Brotherhood Yang Kuat


Jangan heran kalo lagi naik vespa, kita disapa sama pengendara vespa lain. Ato kalo lagi mogok, pengendara lain bakal menepi buat bantuin, baik itu bantuin benerin, ato bahkan bantuin dorong ke bengkel terdekat. Hal ini karena respect terhadap sesama rider vespa yang sangat kuat.


5. Jadi Pusat Perhatian

Naik vespa itu konon sering dilirik orang, karena selain desain bodi motor yang unik dengan bentuk gemuk, ada juga modifikasi yang bikin terheran-heran, kadang ada yang masang lampu depan banyak banget, ato ada juga yang pasang spion 4 biji bahkan lebih.


6. Jarang Ditilang


Razia, udah pasti menjadi momok bagi para pengendara motor. Bahkan dalam keadaan surat-surat lengkap pun sensasi deg-degan pasti ada ketika menghadapi razia. Tapi hal tersebut jarang terjadi pada para scooterist, entah apa alasannya, pak polisi jarang sekali atau bahkan tidak pernah menyetop mereka. Ada yang tau alasannya?


7.  Jadi Alat Pemikat Cewek


Vespa is cute. Apalagi sekarang ini hal jadul dianggap trendi. Terlebih lagi cewek suka hal-hal yang cute dan unik, kalo para gadis udah tertarik dengan tampilan vespa-mu, saatnya mereka juga kenal lebih jauh si "sang pawang" skuternya.