10 Sikap Seperti Ini Adalah Tanda Keseriusan Cowokmu Terhadapmu

- 6/07/2017



Setiap cewek pasti pengen hubungan yang serius dengan pasangannya. Bukan cuma untuk persiapan melangkah ke jenjang yang lebih serius aja, tapi juga untuk kenyamanan dalam membina sebuah hubungan. Sayangnya, nggak mudah menemukan tipe cowok seperti itu. Beberapa cuman ngebiarin hubungan ngalir tanpa arah gitu aja, dan beberapa lainnya malah ada yang cuma menganggap hubungannya sebagai media untuk melepaskan status jomblo aja.

Dan buat kamu ladies, cek yuk, apa cowok kamu punya sikap-sikap seperti berikut ini, kalo punya, berarti dia serius sama kamu. Jadi pertahankan hubungan kalian, ya...

1. Semua keluhanmu ditampungnya dengan terbuka. Dia selalu menyediakan telinga dan bahunya, untukmu...


Ketika kamu memiliki pergumulan hidup yang membuat hidup ini tidak berarti, dia akan ada di samping kamu. Telinganya sepenuhnya diberikan kepada kamu dan siap mendengarkan apa yang menjadi beban di hidup kamu. Walaupun efeknya mungkin hanya melampiaskan kekesalan yang ada kepada cowok tersebut. Dia tetap sabar dan membuat kamu menjadi lebih tenang...

Lebih dari itu, dia bukan lagi menjadi pacar kamu. Tetapi dia juga menjadi sahabat kamu yang siap berbagi cerita. Dia lah orang pertama yang kamu ingin ceritakan masalah yang sedang kamu alami. Dia juga orang pertama yang siap mendengar dan menguatkan kamu dalam menghadapi segala macam cobaan...

2. Kesibukannya jelas banyak. Namun baginya kamu tidak layak ditempatkan sebagai prioritas kedua di tengah kesibukannya


Ketika dia sedang sibuk, entah itu bekerja atau pun sibuk dalam hal yang lain. Dia selalu berusaha untuk ada buat kamu karena dia tidak mau membuat kamu merasa kesepian atau khawatir terhadap dirinya. Ketika kamu ingin bertemu dengan dirinya tetapi dia tidak bisa, kamu mungkin akan merasa sedih. Tetapi dia mampu membagi waktu antara kesibukannya dan untuk bertemu dengan kamu...

Menjadwalkan waktu bertemu dengan kamu atau pun hanya bisa menjemput ketika pulang kuliah itu merupakan salah satu perhatian yang diberikan kepada kamu. Jika memang tidak bisa bertemu setidaknya dia mengirim pesan singkat kepada kamu dan memberi tahu alasannya. Tetapi dalam kasus ini alangkah baiknya juga kalau kalian para wanita mengerti kesibukan pasangan kalian. Jangan pernah terlontar ungkapan "Kamu nggak pernah punya waktu buat aku!" Padahal sering juga ketemu, harap mengerti kegiatan pasangan kamu.


3. Dia selalu memberikan cintanya dengan sederhana. Namun kamu tahu kuatnya rasa selalu ada


Dia mencintai kamu dengan apa adanya, kamu pun bisa merasakan itu. Cinta yang dia berikan kepada kamu mampu membuat kamu merasa penuh. Berada di dekatnya membuat kamu selalu nyaman dan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Tatapan matanya bahkan senyumannya mampu membuat hari-harimu lebih bersemangat.

Dari kesederhanaan yang dia berikan kepada kamu mampu membuat kamu merasa cukup. Hal ini disebabkan karena cintanya yang tulus kepada kamu. Dia pun merasa dirinya menjadi penuh ketika hadirnya kamu di hidupnya. Pasti kamu bisa bedain kan mana yang tulus dan mana yang tidak.


4. Dia benar-benar memperhitungkan semua, dari hal besar, sampai hal kecil.


Bersyukurlah kalian para wanita jika memiliki pacar yang mau berhemat. Bukan masalah berhemat setiap saat dan nanti ujungnya malah dibilang PELIT, tapi dalam artian dia berhemat untuk tujuan yang jelas. Dia mempersiapkan masa depan salah satunya dengan berhemat (menabung). Dia sudah memperhitungkan hal ini sehingga dia bisa menata masa depan dengan baik. Lebih baik hidup sederhana ketika kalian menjalin hubungankan?

Alangkah menyenangkannya jika kalian bisa sama-sama menikmati makan di pinggir jalan ketika pacaran ketimbang di restoran. Makan di restoran hanya untuk hari-hari yang menyenangkan saja seperti Anniversary atau ulang tahun. Bayangin kalau tiap hari makan di restoran, si cowok mau nabung dari mana? Kalau dia orang kaya ya bisa aja dan itu bukan sesuatu yang 'wah' buat kalangan mereka. Tapi kalau dia bukan dari golongan orang kaya, kalian para wanita harap mengerti. Dia melakukan semua ini, ya untuk kamu juga.


5. Sebisa mungkin dia selalu berusaha menjaga perasaanmu.


Semarah apapun dia terhadap kamu, tidak pernah keluar kata-kata kotor dari mulutnya. Emosi boleh saja tapi sebagai pria dewasa yang serius dalam menjalin hubungan maka dia akan menjaga mulutnya. Dia pun sadar jika kalian bertengkar itu karena suatu hal dan pastinya ada solusi dari setiap permasalahan. Jika dia salah maka dia pun tidak segan-segan untuk meminta maaf terlebih dahulu.

Bahkan karena kedewasaannya itu, jika kamu yang salah mungkin saja dia yang minta maaf terlebih dahulu. Ini disebabkan karena kebanyakan cewek itu gengsi untuk meminta maaf duluan. Apalagi adanya slogan dalam dunia pacaran bahwa "Cewek selalu benar!" Pria dewasa akan menjaga segala perbuatan dan kata-katanya karena dia tidak ingin membuat kamu terluka.


6. Mulai dari hobi, teman-teman, sampai aktivitas pelepas stresnya diperlihatkan dan ringan diceritakan padamu


Kehadiran kamu dalam hidupnya memberi warna baru, sehingga dia pun ingin kamu merasakan dunianya itu. Mengenal hobi-hobinya bahkan sampai aktivitasnya sehari-hari. Apapun yang dia lakukan, dia ingin kamu pun mengetahui hal yang dia lakukan. Bahkan mungkin membuat kamu menjadi lebih bahagia karena dia selalu melibatkan kamu dalam segala hal.

Ini pun menjadi sesuatu yang baru buat kamu, mengenal dunianya ternyata menyenangkan. Bukan hanya hobi dan aktivitasnya saja bahkan dia pun tidak segan-segan mengenalkan kamu kepada teman-temannya. Dia pun menceritakan hal-hal yang dia biasa lakukan seorang diri, misalnya seperti me time. Dari sini kamu bisa tahu keseharian bahkan hal-hal yang berkaitan dengan dirinya.


7. Dia yang tidak pernah menganggap remeh sebuah komunikasi


Dia mengerti dan tahu pentingnya komunikasi dalam suatu hubungan. Terjadinya kesalah pahaman dalam dunia pacaran adalah hal yang wajar, maka dari itu komunikasi itu penting. Asalkan keduanya mau sama-sama menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. Bukan hanya itu, komunikasi membuat hubungan menjadi lebih erat adanya.

Walau sibuk dia akan memberikan kabar kepada kamu, seperti yang sudah dijelaskan pada point sebelumnya. Namun memang terkadang cewek yang lagi PMS akan membalas dengan pesan yang membingungkan. Seperti "Nggak apa-apa!" atau "Pikir aja sendiri!" Kalau udah seperti ini palingan dia cuma nungguin kamu tenang.


8. Tanpa perlu menunggu lama dia langsung punya inisiatif untuk mengenalkanmu ke keluarga dan teman-teman terdekatnya

Begitu cintanya kepada kamu, dia mengenalkan kamu ke semua orang yang dia kenal. Mulai dari sahabat, teman-teman, bahkan sampai keluarga. Kamu tahu dong apa artinya ini? Dia bangga memiliki kamu dan ingin orang-orang terdekatnya pun mengenal kamu. Kalau udah dikenalin sampai ke keluarganya, kamu pun merasa menjadi bagian dari keluarga tersebut. Itulah hal yang ingin dibagikan kepada kamu, menjadi bagian dari semuanya. Bukan hanya dirinya saja tapi lingkungan sekitarnya juga.

Kamu pun mendapat relasi baru dan di masa ini kamu sudah tahu orang-orang terdekatnya. Ketika dia nongkrong bareng teman-temannya itu, setidaknya kamu sudah tahu dengan siapa dia akan nongkrong. Mungkin kamu pun akan diajak nongkrong olehnya jika memungkinkan. Kurang apalagi coba?


9. Kalian bisa bicara soal apa saja


Membicarakan masa depan dengan kamu justru menjadi sesuatu yang menyenangkan baginya. Dia berbicara sesuai apa yang ingin dia katakan tentang masa depan supaya bisa sama-sama berjuang menggapai impian itu. Dia yang akan mendukung dan menguatkan kamu untuk menggapai impian itu. Bahkan merencanakan untuk tiap langkah yang harus dilakukan untuk mencapai impian itu.

Berbicara soal cita-cita dan bertukar pendapat lainnya. Bahkan berangan-angan ketika kalian sudah menikah dan memiliki anak. Masa depan memang sesuatu yang belum kelihatan, tapi jika di dalam suatu hubungan sama-sama memiliki suatu keyakinan. Maka hal itu sangatlah mungkin.


10. Serumit apapun, dia akan selalu mencari cara. Agar kalian bisa bersama

Ini hal paling penting, ada masalah yang kecil ataupun yang besar dia tetap berusaha. Seberat apapun masalah yang ada, dia tidak pantang menyerah begitu saja. Segala macam masalah yang sudah kalian hadapi bersama membuat dia mengerti bahwa dia harus berjuang. Mempertahankan hubungan ini karena dia tidak mau kehilangan kamu.

Masalah yang ada dia pikirkan jalan keluarnya dengan pemikiran yang positif pastinya. Kedewasaannya itu yang membuat dia serius dalam menjalankan sebuah hubungan. Ketika ada masalah, dia tidak lari dan menghadapi masalah itu layaknya pria sejati. Jangan ragu dengan pria yang memiliki tekad seperti ini.