Tipe Pacaran Yang Cuma Buang-Buang Waktu

- 11/12/2014


Pacaran seharusnya menjadi proses penjajagan, proses mengenal satu sama lain, proses memahami kekurangan dan keterbatasan masing-masing. Apalagi jika hubungan tersebut sudah kita jadikan sebagai jembatan untuk hubungan yang lebih serius lagi.


Tapi ada juga tipe pacaran yang arahnya ga kemana-mana, boro-boro jadi ajang saling mengenal, bikin enjoy aja engga. Ujung-ujungnya komitmen yang kalian bikin cuma jadi sarana buang-buang waktu, tenaga, dan pikiran aja. Tipe pacaran seperti apa sih? Yuk liat satu-satu....


1. Sering berantem

Berantem dalam pacaran itu wajar, hal itu mengindikasikan kalau diantara kalian emang ada proses penjajagan, yang efeknya kadang ada benturan-benturan kepentingan, prinsip, atau keinginan. Idealnya, setelah berantem itu akan ada penyelesaian, ada solusi untuk hubungan yang lebih baik kedepannya.


Tapi kalo frekuensi berantemnya udah keterlaluan, dikit-dikit berantem, masalah kecil berantem, hal apapun bisa jadi bahan berantem, kayaknya udah waktunya me-review hubungan kalian, jangan-jangan berantemnya kalian bukan karena penjajagan, tapi emang karena kalian gak cocok.



2. Sibuk Masing-masing

Kita emang pasti punya urusan pribadi, tapi sesibuk apapun kita, kita sudah seharusnya menyisihkan waktu kita buat pasangan kita. Gak harus banyak, asal berkualitas. Tapi kalo setiap kali punya rencana buat nge-date selalu gagal karena sibuk, mending ga usah pacaran dulu aja. Fokus dulu aja sama yang harus kamu lakuin, pacaranlah ketika kamu udah ngerasa pandai membagi waktu.



3. Gak Ada Kangen

Nah karena sering sibuk masing-masing tadi, akhirnya kita jadi terbiasa dengan kondisi tanpa pasangan. Ga ada rasa kangen, ga ada perasaan pengen buru-buru ketemu. Kalo udah gitu buat apa pacaran? Udah ga jaman guys pacaran cuma ngejar status.



4. Jarang Punya Quality Time Berdua

Setiap nge-date selalu bawa pasukan, entah itu temen-temen geng, temen kuliah, atau bawa sepupu. Quality time berdua bukan berarti harus mojok berdua-duaan juga ya guys, tapi lebih ke menghabiskan waktu berdua aja, bisa makan, nonton, jalan-jalan, atau bahkan olahraga bareng.


Dengan menghabiskan waktu berdua, kalian bakal lebih mengenal satu sama lain. lebih sering tuker pikiran, dan lebih sering membahas, akan seperti apa tujuan hubungan kalian.